Fungsi Bahwasanya Menyalakan Lampu Di Siang Hari

Fungsi Sebenarnya Menyalakan Lampu Di Siang Hari – Bagi sahabat frekers khususnya pengendara roda dua pastinya sudah tahu dong hukum lalin soal pengendara sepeda motor wajib menyalakan lampu utama ketika di siang hari?. Meski pun banyak diantara pengendara sepeda motor mengetahui hukum yang telah tercatat di Undang-Undang RI Nomor 22 tahun 2009 perihal Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ini, nyatanya masih ada saja pengendara yang mengabaikannya.

Fungsi Sebenarnya Menyalakan Lampu Di Siang Hari Fungsi Sebenarnya Menyalakan Lampu Di Siang HariMungkin sebagian dari pelanggar hukum ini berfikir bahwa menyalakan lampu di siang hari ini tidak ada gunanya, bahkan terkesan mubadzir. Dibalik pro-kontra hukum ini, ternyata salah satu fungsi menyalakan lampu di siang hari, yaitu semoga pengendara kendaraan beroda empat atau motor yang melihat spion hanya dalam waktu singkat bisa mendeteksi atau menyadari kendaraan lain dari pantulan lampu utamanya. Jadi, pengendara yang di depan kita bisa pribadi mengantisipasi semoga tidak terjadi kecelakaan.

Fungsi Sebenarnya Menyalakan Lampu Di Siang Hari Fungsi Sebenarnya Menyalakan Lampu Di Siang HariJika sahabat tidak menyalakan lampu utama di siang hari, berarti sahabat telah melanggar Pasal 293 ayat (2) jo Pasal 107 ayat (2) UU No 22 tahun 2009 perihal LLAJ, yang berbunyi; Pengendara sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utama pada siang hari didenda dengan denda maksimal Rp 100.000,-

Pada dasarnya hukum ini bukan salah satu yang dipastikan Anda akan kondusif selama berkendara. Hanya, hukum ini sanggup meminimalisir resiko kecelakaan sepeda motor yang tidak terlihat menjadi lebih kecil dan alhasil diperlukan bisa menekan angka kecelakaan sepeda motor.

artikel terkait:�Terungkap! Alasan Dibalik Emak-Emak Sein Kanan Belok Ke Kiri